Header AD

header ads

7 Kehebohan Netizen di Dunia Maya Saat Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz beberapa waktu lalu telah menyedot banyak perhatian rakyat Indonesia. Di media cetak, elektronik hingga media online ramai membicarakan kedatangan Sang Raja beserta rombongannya. Berbagai agenda pun sudah direncanakan, mulai kunjungan kenegaraan hingga acara berlibur di Bali bersama staf dan keluarganya.

Tidak hanya di dunia nyata saja kedatangan orang nomor satu di Arab Saudi menjadi perbincangan hangat. Di dunia maya pun, Raja Salman menjadi trending topic dan viral di Indonesia maupun dunia pulsker. Apa saja ya kehebohan di dunia maya saat kunjungan Raja Salman ini? Simak nih ulasannya.

1. Banyak Netizen Penasaran dan Mencari Tahu tentang Sosok Raja Salman


 

Kunjungan Raja Salman dan rombongan staf kerajaan Arab Saudi menjadi momen bersejarah. Karena nih, kunjungan tersebut adalah untuk kedua kalinya setelah hampir 50 tahun rombongan kerajaan Arab Saudi tak berkunjung ke nusantara pulsker. Tak heran jika para netizen banyak yang penasaran dan mencari tahu tentang sosok Raja Salman ini.

Banyak hal yang menjadi kunci pencarian netizen di internet. Mulai dari silsilahnya, latar belakang dan seluk beluk keluarganya serta kehidupannya. Bahkan netizen sampai penasaran, apa saja yang akan di lakukan Raja Salman ke Indonesia saat liburan ke Bali.

2. Barang Bawaan Sang Raja dan Rombongannya yang Serba Mewah


Raja Salman tak datang dengan beberapa staf pengawal dan orang-orang penting seperti menteri. Tapi membawa rombongan dalam jumlah besar. Tercatat dalam rombongan besar itu ada 1.500 orang, 500 ton koper dan beberapa pesawat yang berfasilitas nomor wahid untuk Sang Raja. Rombongan besar kerajaan Arab Saudi tersebut tiba pada awal Maret lalu di bandara Halim Perdanakusuma. Saat datang, Raja Salman disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Selain bawaan dalam jumlah besar, yang menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial adalah barang bawaan rombongan yang super mewah. Mulai dari tangga pesawat khusus, deretan mobil mewah para rombongan, juga fasilitas yang digunakan saat berada di Indonesia pulsker.

3. Pengamanan Super Ketat




Guna menjaga keselamatan dan kenyamanan Sang Raja beserta rombongannya, ribuan personil keamanan dikerahkan. Tercatat, pasukan TNI dan Polri yang bertugas mengamankan Raja dan rombongannya mencapai 2.500 orang terdiri dari satuan khusus anti-teror, penjinak bom, dan sniper. Mereka bertugas di darat, laut, dan udara.

Tak cuma itu saja, saat liburan ke Bali bersama rombongan, akses menuju Pulau Dewata pun diperketat. Bandara Ngurah Rai, Bali sempat ditutup dalam menyambut rombongan kerajaan Arab Saudi ini. Selain TNI dan Polri, pasukan pengaman adat atau Pecalang Bali juga ikut andil dalam pengamanan rombongan yang akan menginap di Nusa Dua, Bali.

4. Para Pangeran Arab yang Jadi Buah Bibir




Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman memboyong dan memperkenalkan 25 para pangeran Arab kepada masyarakat pulsker. Dan yang paling menyedot perhatian netizen adalah Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud. Banyak para cewek-cewek yang penasaran dengan kehidupan Sang Pangeran ini.

Pangeran lulusan Stanford jurusan teknik ini pernah bekerja di Facebook sebagai Analyst & Head of User Operation Arabic tahun 2008. Selain itu, Pangeran Fahad juga dikenal sebagai sosok yang stylish dan fashionable. Dia juga sering menghadiri gelaran pesta dan acara fashion di berbagai negara. Hmm, siapa sih cewek yang gak terpikat?

5. Membanjirnya Meme dan Pangeran Arab Challenge di Media Sosial


Ditengah keriuhan tentang sosok Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud, saking antusiasnya nih bahkan banyak netizen membuat tantangan bergaya ala-ala Pangeran Arab dengan tagar #pangeranarabchallenge di Instagram. Selang beberapa saat muncul tantangan ini di media sosial terutama Instagram, netizen banyak yang ikutan pulsker.

Alhasil, banyak pula bermunculan meme-meme kocak yang memenuhi lini masa. Hal ini menunjukkan jika netizen makin kreatif. Kamu ikutan juga gak nih sama tantangan #pangeranarabchallenge ini?

6. Foto-Foto Putri-Putri Kerajaan dan Seluk Beluknya yang Jadi Viral di Media Sosial




Keingintahuan netizen tidak sekadar pada Sang Raja dan pangeran saja, tapi juga kepada para putri-putri kerajaan. Ada empat putri kerajaan yang menjadi sorotan netizen, yakni Putri Ameerah, Putri Deena, Putri Maha dan Putri Hassa. Tapi Putri Ameerah dan Putri Deena-lah yang paling banyak jadi buah bibir.

Putri Ameerah pernah menjabat sebagai wakil ketua salah satu organisasi bidang kemanusiaan. Dia juga menentang larangan bagi perempuan untuk menyetir kendaraan di Arab Saudi pulsker. Sementara itu, Putri Deena diakui sebagai salah satu ikon fashion dunia dan membuka butik internasional dengan merek D’NA. Juli 2016 lalu Putri Deena menjabat sebagai pemimpin editor majalah fashion Vogue Arabia.

7. Banyak yang Memberikan Pesan, Kesan dan Persembahan



Kehebohan kedatangan Raja Salman di dunia maya tidak berhenti sampai disitu. Banyak persembahan untuk raja yang jadi perbincangan hangat. Mulai dari Presiden Jokowi yang membuat taman untuk raja, tarian nusantara dari koreografer Denny Malik, hingga microphone emas Vidi Aldoano. Sampai-sampai nih, salah satu platform digital penjualan tiket bioskop dan event terbesar di Asia BookMyShow juga ada persembahannya lho.

BookMyShow ingin memberikan persembahan spesial untuk Raja Salman berupa dua tiket nonton gratis menggunakan kode voucher RAJASALMAN. Padahal belum tentu juga sang Raja bakal menggunakan tiket nonton gratis itu kan? Kamu bisa coba kalau ingin mencobanya pulsker.

Nah, jika kamu belum beruntung mendapatkan tiket sepert Raja Salman dan rombongannya tak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan kode voucher BMRAJA untuk mendapatkan diskon 50% tiket bioskop minggu ini di jaringan bioskop yang bekerjasama dengan BookMyShow. Tunggu apalagi pulsker, segera dapatkan tiket dan nikmati filmnya di bioskop kesayangan kamu

Sumber : http://www.pulsk.com/651437/
7 Kehebohan Netizen di Dunia Maya Saat Kunjungan Raja Salman ke Indonesia 7 Kehebohan Netizen di Dunia Maya Saat Kunjungan Raja Salman ke Indonesia Reviewed by KAJIAN TAFSIR on 10:57 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads