Header AD

header ads

Disindir Untuk Gunakan Esemka Sebagai Mobil RI1, Kata Luhut: Kamu Saja Yang Naik



eraummat.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menanggapi `kelakar` yang menyindir Presiden Joko Widodo untuk menggunakan mobil Esemka sebagai mobil Kepresidenan, menyusul mogoknya mobil kepresidenan beberapa waktu lalu.

"Kalau Esemka, kamu saja yang naik. Jangan suruh Presiden naik," katanya diselingi tawa saat menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Sebelumnya `kelakar` itu dikeluarkan oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang mengatakan jika Presiden Jokowi lebih baik menggunakan mobil Esemka yang dahulu pernah dipopulerkan saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ia menilai mobil kepresidenan tidak seharusnya mogok, apalagi hingga empat kali.

Namun menurut Luhut, pihak yang mengusulkan penggunaan Esemka untuk jadi mobil kepresidenan harus memikirkan banyak hal. Pasalnya, ia menilai kualitas mobil yang mengangkat nama Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu masih belum memenuhi spesifikasi mobil kepresidenan.


Mantan Menko Polhukam itu menuturkan ada standar spesifikasi yang harus dipenuhi kendaraan untuk menjadi mobil kepresidenan.

Standar tersebut bahkan berlaku universal di beberapa negara karena intinya harus bisa mengamankan kepala negara dari bahaya di titik tertentu.

"Mungkin 20 tahun lagi Esemka sudah bagus, sudah bisa bikin bulletproof (antipeluru), kenapa tidak? Bisa saja. Tapi sekarang saya rasa belum," katanya. 



Disindir Untuk Gunakan Esemka Sebagai Mobil RI1, Kata Luhut: Kamu Saja Yang Naik Disindir Untuk Gunakan Esemka Sebagai Mobil RI1, Kata Luhut: Kamu Saja Yang Naik Reviewed by ERA UMAT on 9:27 AM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads