Header AD

header ads

Hannah Istri Imran Sosok Ibu yang Cerdas


eraummat.com - Hannah Istri Imran- "(Ingatlah) ketika istri Imran berkata, 
"Ya Tuhanku,sesungguhnya aku bernadzar kepada-Mu, apa (janin) yang dalam kandunganku (kelak)menjadi hamba yang mengabdi (kepada-Mu),maka terimalah (nadzar itu) dariku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar,Maha Mengetahui." (QS. Ali Imran:35) 

Mari kita perhatikan nadzar wanita ini kepada Allah. " Agar janin yang ada dalam kandunganku kelak, menjadi hamba yang mengabdi kpd-Mu.
" Nadzar yang sangat cerdas, bagi ibu yang sedang mengandung. Menunjukkan bahwa Istri Imran sangatlah paham jika anak adalah titipan Allah.
Yang harus dikembalikan pada Allah,dengan bentuk sebaik-baiknya sebagaimana Allah menitipkannya. Maka sesungguhnya nadzar nya adalah karena dia ingin Maryam kelak tumbuh menjadi hamba yang dicintai Allah, sebab hakikatnya anaknya adalah milik Allah. 

Lalu dikisahkan dalam ayat selanjutnya, setelah Maryam dilahirkan ia berdo'a agar Allah melindungi Maryam dan anak cucunya dari syaithan, lalu Allah menerimanya dan menjaga Maryam dengan penjagaan yg baik. Dan benarlah Maryam tumbuh menjadi sebaik-baiknya wanita, yang mengabdikan hidupnya pada Allah SWT. Realita masa kini adalah ketika mengandung, bukannya menyadari bahwa kelak anak itu hanya titipan, tapi menganggap anak itu miliknya. 

Sehingga sejak dalam kandungan menggantungkan cita-cita setinggi angkasa seluas dunia, Kemudian diasuh dengan memanjakannya pada segala bntuk kenikmatan dunia, tanpa ingat bahwa anaknya milik-Nya.Sehingga sang anak tumbuh mnjadi hamba yg jauh dari Tuhan, dan enggan melaksanakan syari'at-Nya, Naudzubillahi min dzalik.. Maka, secerdas cerdas ibu adalah yang seperti Hannah Istri Imran. Sebab bukanlah sebatas cinta dunia yg dikejar utk Maryam, tapi cinta dan ridha Allah. Semoga Allah menjadikan kita bagian darinya, Hannah Istri Imran.
Hannah Istri Imran Sosok Ibu yang Cerdas Hannah Istri Imran Sosok Ibu yang Cerdas Reviewed by ERA UMAT on 7:30 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads