Header AD

header ads

Inilah Menu Sarapan Anies dan Ahok Sebelum Berangkat Kampanye

Kesibukan di masa kampanye membuat dua pasangan cagub DKI Jakarta harus membiasakan diri sarapan dengan menu sehat tiap harinya. Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan memiliki menu sarapan yang berbeda. Lalu apa menu sarapan mereka hari ini?

Ahok mengaku sarapan oatmeal madu dan gula aren pada pagi tadi. Ia mengaku memiliki ragam sarapan yang cukup banyak. "Sarapan pukul 05.00 WIB, oatmeal dengan madu dan gula aren, lalu minum jahe dengan jeruk dan madu," kata Ahok kepada kumparan (kumparan.com) ketika dihubungi Senin (13/3). 

Selain itu, saat bangun pukul 05.00 WIB, ia seringkali makan kolangkaling dan jambu air selain oatmeal bersama madu dan gula aren. "Kadang juga makan kolangkaling dan jambu air. Tapi, oatmeal campur madu dan gula aren yang rutin," ujarnya.


Setelah sarapan oatmeal, Ahok kemudian berolahraga senam jantung tiap pagi. Setelah berolahraga, ia langsung mengkonsumsi jus buah. Jus buah yang seringkali ia minum adalah jus apel dan jus wortel. 

"Habis olahraga lalu jus apel dan wortel," lanjutnya. 

Setelah berolahraga, ia kemudian bersiap untuk berkampanye. Ahok ternyata masih memiliki menu sarapan lain sebelum berkampanye. Kali ini, menu sarapannya cukup berat, yaitu mie, kwetiau atau bihun. Sarapan ini juga lengkap dengan buah-buahan.
"Saat jalan mau kerja, baru makan mie atau buah atau bihun, kwetiau tanpa mie," ujarnya.

Ahok mengaku seringkali makan mie atau kwetiau di dalam mobil, dalam perjalanan menuju tempat kampanye atau Balai Kota saat masih menjabat sebagai gubernur aktif. 

"Makannya di mobil. Kalau hari kerja, buat hemat waktu," ujarnya



Menu sarapan Anies Baswedan sedikit berbeda dengan Ahok. Menu sarapan favorit sang cagub nomor dua ini adalah nasi putih dengan telur atau dengan tahu atau tempe. Pagi ini, menu itu dilahap Anies sebelum berkampanye.
"Tadi sarapan tahu, telur dadar, kecap dan kerupuk kampung," ujar Anies, Senin (13/3). 

Anies mengaku menu sarapan sehari-harinya adalah nasi dengan telur dadar atau telur ceplok lengkap dengan tahu atau tempe. Ia tak lupa memasukkan kecap dengan cabai dan bawang. 




"Rata-rata sehari-hari gitu yah. Nasi, tahu, tempe, telur dadar atau ceplok. Kebetulan tadi pagi dadar, lalu kecap, kecapnya pakai cabai dan bawang. Enak enggak tuh kedengarannya?" katanya sambil tertawa. 

Untuk minuman saat sarapan, Anies mengaku mengkonsumsi air putih dan kopi. Ia juga biasanya menyimpan bir pletok di mobilnya. Tapi belakangan ia tidak membawa serta bir pletok dalam jumlah banyak karena rasanya terlalu manis. 

"Ada, cuma enggak terlalu banyak karena kandungan gulanya terlalu banyak yah," tutup Anies. 
Inilah Menu Sarapan Anies dan Ahok Sebelum Berangkat Kampanye Inilah Menu Sarapan Anies dan Ahok Sebelum Berangkat Kampanye Reviewed by KAJIAN TAFSIR on 2:39 AM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads