Header AD

header ads

[Video] Mengenal Diri Menurut Al Quran, Imam Mudzakir Lc, Maret 2017


Kabar Ummat - Kajian Tafsir Ahad Pagi di Masjid Al Irsyad di Bulan Maret 2017, semoga menjadi ilmu baru dan bermanfaat dunia akhirat, silakan sebarkan insyallah pemberat di akhirat nanti insyallah.

Ayat ini pun termasuk cercaan dan celaan terhadap orang-orang Yahudi, di mana bagi mereka seperti yang tertera di dalam kitab Taurat, bahwa jiwa dibalas dengan jiwa, sedangkan mereka melanggar ketentuan hukum tersebut secara sengaja dan penuh keingkaran. Mereka menuntut qishash seorang dari Bani Nadhir karena membunuh seorang dari Bani Quraizhah, tetapi mereka tidak mengqishash seseorang dari Bani Quraizhah karena membunuh seorang dari Bani Nadhir, tetapi mereka mengganti hal itu dengan diyat.


وَكَتَبْنَا عَلَيْهِمْ فِيهَا أَنَّ النَّفْسَ بِالنَّفْسِ وَالْعَيْنَ بِالْعَيْنِ وَالْأَنْفَ بِالْأَنْفِ وَالْأُذُنَ بِالْأُذُنِ

 وَالسِّنَّ بِالسِّنِّ وَالْجُرُوحَ قِصَاصٌ ۚ فَمَنْ تَصَدَّقَ بِهِ فَهُوَ كَفَّارَةٌ لَهُ ۚ وَمَنْ لَمْ يَحْكُمْ بِمَا

أَنْزَلَ اللَّهُ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ


Dan kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya. Barang siapa yang melepaskan (hak kisas) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang lalim (Q.S Al Maidah 45)

 Berikut Ceramahnya.

Part 1 :


Part 2 :
[Video] Mengenal Diri Menurut Al Quran, Imam Mudzakir Lc, Maret 2017 [Video] Mengenal Diri Menurut Al Quran, Imam Mudzakir Lc, Maret 2017 Reviewed by KAJIAN TAFSIR on 9:48 PM Rating: 5

1 comment

  1. http://www.wanawisata.com/search/label/Wisata%20Jawa%20Barat
    semangat

    ReplyDelete

Post AD

home ads