Header AD

header ads

Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari, Memiliki 5 Manfaat Untuk Tubuh Kita!!


Era Ummat -  ada yang ingin menurunkan berat badan? Atau ingin badan lebih sehat karena detoksifikasi alami dalam tubuh? Salah satu cara paling sederhana adalah dengan minum air hangat yang dicampur perasan jeruk nipis saat bangun pagi. Apakah tidak berbahaya?

Cara ini aman dilakukan dan tidak membuat maag, kecuali bagi penderita maag akut yang sudah memiliki luka, memang sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli medis.

Metode minum air hangat dicampur perasan jeruk nipis di pagi hari ini sangat dianjurkan bagi siapapun yang ingin melakukan food combining.

Misalnya terbangun jam 4 pagi, sebelum shalat, sebelum minum air putih, dan sebelum mengonsumsi apapun juga, ambil satu buah jeruk nipis, belah jadi 2 dan peraslah dalam segelas atau setengah gelas air hangat. Habiskan langsung.

Berikut manfaatnya yang luar biasa:

1. Dapat menurunkan berat badan

Air perasan jeruk nipis yang dikonsumsi di pagi hari mengandung serat pektin yang membantu mengurangi rasa lapar berlebih. Sehingga minum air hangat dengan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon lebih bagus dilakukan daripada minum susu atau teh hangat.


2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin c dalam jeruk nipis bisa meningkatkan daya tahan tubuh dam dapat melindungi tubuh dari infeksi karena meningkatnya kekebalan tubuh terhadap penyakit.

3. Membuat awet muda

Bukankah banyak artis yang melakukan suntik vitamin c agar senantiasa terlihat muda tanpa kerutan di kulit wajah?

Tidak perlu melakukan demikian, cukup minum air hangat bercampur perasan jeruk nipis saja bisa melawan penuaan dini karena kandungan anti oksidan dalam jeruk nipis yang amat tinggi.

4. Detoksifikasi tubuh

Jeruk nipis juga mampu membersihkan tubuh atau yang disebut dengan detoksifikasi tubuh secara alami. Karena kemampuannya membuang racun dalam tubuh kita.

5. Menurunkan kolesterol

Kandungan flavonoid dalam jeruk nipis yang bernama hesperidin mampu menurunkan kolesterol dan trigliserida. Sehingga dengan konsumsi jeruk nipis peras dapat mengurangi resiko sakit jantung dan stroke.

Sahabat Era Ummat, berminat mencoba metode ini? Pastikan melakukannya dengan rutin dan lihat efeknya terhadap kesehatan kita.

Sumber : http://www.ummi-online.com/detailpost/5-manfaat-minum-perasan-jeruk-nipis-saat-bangun-pagi
Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari, Memiliki 5 Manfaat Untuk Tubuh Kita!! Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari, Memiliki 5 Manfaat Untuk Tubuh Kita!! Reviewed by KAJIAN TAFSIR on 6:18 PM Rating: 5

2 comments

Post AD

home ads