Header AD

header ads

5 Kebiasaan Pagi Yang Bikin Sehat Harimu



eraummat.com - Seperti hari biasa, pagi tentunya menjadi awal aktifitas sebelum belajar atau bekerja. Jadikan pagi kamu awal untuk mengembalikan kekuatan, pikiran dan kesehatan tubuh. Inilah beberapa tips Nihao Indonesia agar  rutinitas pagi  kamu lebih sehat;


1. Senyum

Cobalah tersenyum, jika tidak ada lawan senyum, niatkan senyum untuk diri kamu sendiri. Sekarang coba rasakan perasaan kamu setelah senyum.

Mengapa harus dibiasakan dipagi hari? karena senyum berkaitan dengan perasaan dan aktifitas yang akan kamu kerjakan. Senyum termasuk kegiatan yang bisa mingkatkan mood anda. Senyum akan berpengaruh pada emosi kamu, dan tersenyum merupakan tindakan positif.


2. Hindari Teknologi

Menghindari teknologi artinya mencoba untuk tenang sejenak, tidak lantas meninggalkannya. Fungsi dan tujuannya ialah meningkatkan mendapatkan ketenangan pagi hari. Menghindari pengaruh media elektronik apapun. Alihkan perhatian selain teknologi,  cobalah untuk menikmati alam, melihat gunung, pantai, pepohonan atau aliran air.  Ide cukup aneh, tapi cukup efektif untuk meningkat daya konsentrasi.


3. Minum Air

Setiap pagi, kita bangun dengan keadaan lemas, itu tandanya dehidrasi atau hilangnya cairan tubuh. Sebaiknya minum 2 gelas air putih setelah bangun, untuk mengembalikan energi yang hilang saat tidur. 

Air minum dipercaya sebagai pengganti ion tubuh yang berfungsi untuk mengoptimalkan syaraf dan mengembalikan energi saat bangun. Jika setiap hari handphone di cas, maka tubuh juga perlu diberi asupan energi yang sama. Minum air adalah cara tubuh untuk kembali mengisi energi setiap hari.

4. Makanan Yang Baik

Hindari makanan yang mengandung pengawet, memasak lebih baik, jika tidak sempat, makanlah roti. Makanan sejenis roti mengandung protein karbohidrat dan kalori. Sebaiknya sarapan pagi, agar tersedia energi untuk aktifitas setiap hari.


5. Memaafkan Kesalahan

Kondisi emosional akan sangat mempengaruhi pagi kamu, utamanya jika pagi buruk, maka selanjutnya akan sama. Aktifitas pagi, tentunya akan menentukan ringan atau beratnya hari kamu.  

cobalah memaafkan orang lain, cara ini menurut ilmuan dapat meningkatkan kesehatan jiwa. Segeralah memaafkan orang lain atau diri anda sendiri. Memaafkan merupakan tindakan melepaskan emosi negatif, agar hari anda menjadi positif. Biasakan memaafkan orang lain dipagi hari. Kadang kita tidak tahu punya salah dengan siapa, maka cobalah memaafkan diri sendiri lebih dahulu hari ini, kemarin atau masa lalu.  Lakukan setiap pagi, dan rasakan perubahan emosi yang terjadi.

Kesehatan amat mahal harganya, tidak sebanding dengan pekerjaan kamu saat ini, perhatikan kesehatan kamu, lakukan kebiasaan baik, agar selalu fit tiap hari.
5 Kebiasaan Pagi Yang Bikin Sehat Harimu 5 Kebiasaan Pagi Yang Bikin Sehat Harimu Reviewed by ERA UMAT on 4:16 AM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads