Header AD

header ads

Clouds Architecture Memiliki Ambisi Membangun Gedung Pencakar Langit Tertinggi Menggantung di Atas Bumi

eraummat.com, New York - Gedung pencakar langit yang tinggi menjulang biasa kita jumpai di kota-kota besar dunia. Namun, apa jadinya jika gedung pencakar langit itu tingginya hingga menembus angkasa? Mungkin terdengar terlalu ambisius. Sebuah firma arsitek di New York, Clouds Architecture memiliki proyek yang ambisius, Yakni membangun gedung pencakar langit tertinggi menggantung diatas bumi.


Gedung tersebut diberi nama Analemma Tower. Rencananya gedung akan digantung menggunakan kawat super di asteroid angkasa. Untuk dapat berdiri tegak dan stabil, asteroid akan diatur orbitnya dengan menggunakan sistm bernama Universal Orbital Support System(UOSS). Seperti apa kira-kira rancangannya?. Ini dia beberapa fotonya yang dilansir dari sumber Designyoutrust.


Beginilah gambaran gedung pencakar langit Analemma Tower ini. Saat berada disana kita seolah sedang berdiri di sebuah lautan yang luas banget. Butuh berapa hari ya buat naik kesana?



Kalau dilihat dari bumi, bangunannya seperti menggantung. Pasti nih banyak yang mengira pencakar langit ini dibuat oleh alien yang sedang mendarat di bumi.



Pas dilihat dari bawah, bangunannya nampak ringan banget seperti balon udara yang terbang. Tapi jangan salah, kalau udah jadi nih ini adalah sebuah gedung tinggi yang digantung pakai kawat super.



Bandingkan dengan gedung-gedung pencakar langit yang ada di daratan. Gak ada apa-apanya kan?. Benar-benar gede dan tinggi banget.



Nih, begini rencananya. Gedung pencakar langit itu akan diikat dengan kawat super di sebuah asteroid dan menggantung dari angkasa pulsker. Kuat gak ya batu segede ini nahan gedung pencakar langitnya?.




Kira-kira seperti ini skema pembangunannya. Hmm, rumit banget ya? Orang awam gak bakalan ngerti deh soal beginian?



Wah, sampai-sampai alat konstruksi bangunannya dibawa ke angkasa juga lho. Gak kebayang seperti apa kalau gedung pencakar langit ini benar-benar terwujud ya, Pasti bakalan jadi satu-satunya gedung paling fenomenal di dunia nih. Kita tunggu saja ya![Pulsk]


Clouds Architecture Memiliki Ambisi Membangun Gedung Pencakar Langit Tertinggi Menggantung di Atas Bumi Clouds Architecture Memiliki Ambisi Membangun Gedung Pencakar Langit Tertinggi  Menggantung di Atas Bumi Reviewed by ERA UMAT on 7:45 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads