Header AD

header ads

[Foto] Masyallah, Megahnya Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Daan Mogot, Menelan Anggaran Rp 164 Miliar.

Di Resmikan Oleh Bapak Presiden Joko Widodo


eraummat.com - Pembangunan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari telah rampung. rencananya masjid itu diresmikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Meski telah rampung, di masjid yang terletak di depan atau dekat kawasan Rusunawa Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat, itu tampak masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai.

Masih ada beberapa pembangunan taman di sisi kiri dan dan kanan belum rampung.

Sementara itu, banyak ruangan yang terlihat di Masjid Raya itu. Beberapa ruangan serba guna tersedia untuk dapat dimanfaatkan dalam menggelar acara.


Untuk menuju tempat shalat, jemaah harus melewati tangga. Sebelum menaiki anak tangga itu, foto almarhum KH Hasyim Asy'ari terpampang bersama maket masjid.

Masuk ke tempat untuk beribadah, karpet merah terpampang luas menghiasi ruangan. Selain itu, suasana dingin juga dirasakan lantaran dalam ruangan itu menggunakan air conditioner dan bukan kipas angin.

Hiasan berbentuk segitiga juga terlihat megah. Bukan hanya itu, ada ruangan atas yang juga bisa digunakan untuk beribadah.

Masjid yang dibangun sejak era Jokowi masih menjadi Gubernur DKI itu dipercepat sehari. Dari semula 16 April 2017 menjadi 15 April 2017.

Masjid Raya ini berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare, memiliki dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17 ribu meter persegi. Daya tampung masjid ini mencapai 16 ribu jemaah

Rencananya selain Presiden Jokowi, juga hadir Plt Gubernur DKI Sumarsono, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Selain itu, juga KH Salahuddin Wahid yang datang mewakili keluarga KH Hasyim As'yari.[L6]

Berikut Foto nya :















[Foto] Masyallah, Megahnya Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Daan Mogot, Menelan Anggaran Rp 164 Miliar. [Foto] Masyallah, Megahnya Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Daan Mogot, Menelan Anggaran Rp 164 Miliar. Reviewed by ERA UMAT on 7:33 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads