Header AD

header ads

Gagal mengikuti UNBK Paket C TA 2016/2017, Ini Alasanya ..

Google Image

eraummat.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diketahui terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setara dengan SMA.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilia Pregiwati membenarkan bahwa kartu tersebut memang atas nama Menteri Susi.

Lily mengungkapkan ujian nasional Paket C atas nama Susi sudah lama didaftarkan. Namun belakangan hal itu dibatalkan lantaran Susi tidak sempat mengikuti proses ujian.

“Beliau (Susi Pudjiastuti) menyatakan mundur. Salah satu alasannya, sudah ada gelar doktor honoris causa,” kata Ketua Yayasan PKBM Bina Pandu Mandiri, Didi Ruswendi, saat ditemui di Islamic Center Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 18 April 2017. Menteri Susi memang mendapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 3 Sember 2016.

Kartu Peserta UNBK Paket C

"Rencana ikut ujian Paket C sudah didaftarkan sejak tahun lalu. Tapi tidak jadi ikut ujian karena Ibu Susi juga mendapatkan sertifikat kompetensi level 9," ungkapnya seperti dilansir Detikcom.

Lily menjelaskan, pendaftaran ujian tersebut sebenarnya sudah dibatalkan. Hanya saja, data Susi sudah masuk dan terdaftar dalam sistem Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

"Sebetulnya sudah dibatalkan, tapi keburu masuk terdaftar di sistem PKBM tersebut," tutupnya.

Dalam foto kartu peserta ujian Paket C yang beredar, nama Susi tercetak lengkap dengan foto, nomor ujian, tempat tanggal lahir, dan alamat. Nomor peserta tertulis adalah 14-030-043-6. 

Susi diketahui terdaftar sebagai siswa binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri, Ciamis.[tempo]
Gagal mengikuti UNBK Paket C TA 2016/2017, Ini Alasanya .. Gagal mengikuti UNBK Paket C TA 2016/2017, Ini Alasanya .. Reviewed by ERA UMAT on 10:02 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads