Header AD

header ads

Cantiknya Ilaria Berhijab, Gadis Italia Masuk Islam dan Akhirnya Dinikahi Dzulfikar, Kisahnya Bermula Dari Facebook

Cinta Lintas Negara, Gadis Italia Masuk Islam dan Akhirnya Dinikahi Dzulfikar, Kisahnya Bermula Dari Facebook 

Akad Nikah Ilaria dan Dzulfikar 
Mengingatkan Postingan eraummat.com

Pemuda Batang, Dzulfikar (23), yang menjalin hubungan dengan gadis Italia, akhirnya mengucap ijab kabul, Kamis (11/5/2017). Dia menikahi kekasihnya, Ilaria Blanco (21) di rumahnya di Desa Tragung, Kandeman, Kabupaten Batang. 

Pernikahan kedua sejoli ini berlangsung sederhana dan hanya diikuti oleh pihak keluarga.
Meski awalnya pihak keluarga enggan diliput oleh media, namun setelah prosesi pernihakan, keluarga Dzulfikar sedikit membuka diri.

Dzulfikar menngaku pernikahannya dengan Ilaria sudah mendapatkan restu dari ayah Ilaria Bianco yaitu Aleksander Michael Angelo Monte Bianco.
"Kami melakukan pernikahan dengan cara muslim. Dan itu tidak bermasalah bagi keluarga dia (Ilaria)," kata Dzulfikar.
Paman Dzulfikar, Zaenal Arifin, menambahkan pernikahan keduanya dilakukan dengan cara Islam. Ilaria Bianco sejak tanggal 1 Mei lalu, sudah melafadzkan kalimat syahadat atas bimbingan KH Zainul Irokhi, pengasuh Pesantren Darul Ulum Desa Tragung Kecamatan Kandeman Batang.

"Ilaria berpindah agama hari Senin 1 Mei 2017 sudah mualaf kita memang berharap begitu sebelum nikah sudah menjadi muslim," Kata Zainal Arifin Paman Dzulfikar yang juga menjadi saksi Pernikahan.

Zaenal mengatakan bahwa meski telah menikah, Ilaria Bianco belum berpikir untuk berpindah kewarganegaraan.

"Usai melakukan pernikahan secara agama dan adat, kemudian akan kami proses kepengurusan perpindahan kewarganegaraan sampai ke Duta Besar Italia di Indonesia. Sedangkan untuk pernikahan secara hukum administrasi akan secepatnya kita rampungkan," ungkap Zaenal.

Ismoyowati, Ibu Dzulfikar mengaku sangat bersyukur dan bahagia melihat anaknya akhirnya melangsungkan pernikahan.

"Kebahagiaan ini tidak bisa saya sampaikan dengan kata-kata karena segala sesuatu kejadian hanya karena Allah," ucap Ismoyowati.

Sebelumnya Ilaria  datang ke Indonesia pada 18 April 2017 lalu. Kedatangannya dari Italia ke Indonesia adalah untuk mencari Dzulfikar yang dikenalnya melalui Faceebook.

Ilaria bekerja sebagai instruktur renang bagi murid SD di kota Milano, Italia. Dengan berbekal tabungan yang dikumpulkan selama 2 tahun, Ilaria datang ke Batang untuk menemui pria pujaan hatinya, Dzulfikar.

Kisahnya Bermula Dari Facebook
Kisah cinta Dzulfikar (23) menyapa Ilaria Montebianco (21) memang benar-benar unik.
Sepanjang hari kemarin, berita ini mendominasi sebagai salah satu berita yang sangat disukai pembaca. Mereka berkenalan lewat media sosial dan mulai berteman. Selama 2 tahun, mereka berkomunikasi hanya lewat media digital.

Selama itu pula tumbuh benih-benih cinta di antara mereka. Ya, saat itu hanya modal Hallo, Dzulfikar (23) menyapa Ilaria Montebianco (21).

.

Lalu dengan kata-kata yang sama, gadis berasal dari Bari, Italia, membalas sapaan Dzulfikar. "Saat itu ada rasa sayang tetapi bukan cinta. 

"Saya memberanikan diri menyapa dengan kata hallo dan kemudian dibalas Ilaria dengan kata yang sama," ungkap Dzulfikar.

Berikut sembilan fakta tentang Ilaria Montebianco yang dibikin klepek-klepek Dzulfikar:
1. Nama lengkapnya Ilaria Montebianco.
2. Umur 21 tahun
3. Kelahiran Bari, Italia
4. Pernah bekerja sebagai pelatih renang anak-anak
5. Merespon Dzulzikar pertama kali dengan kata 'Hallo'
6. Menguasai 2 bahasa, Italia dan Inggris
7. Bersedia masuk Islam atas kehendak sendiri
8. Kelakuannya kaya putri solo, anteng dan manut
9. Sudah direstui orang tuanya untuk menikah dengan Dzulfikar.


Sumber : KM
Cantiknya Ilaria Berhijab, Gadis Italia Masuk Islam dan Akhirnya Dinikahi Dzulfikar, Kisahnya Bermula Dari Facebook Cantiknya Ilaria Berhijab, Gadis Italia Masuk Islam dan Akhirnya Dinikahi Dzulfikar, Kisahnya Bermula Dari Facebook Reviewed by ERA UMAT on 3:19 AM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads