Header AD

header ads

Pernyataan Mengejutkan Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo tuk Non Muslim Pada Kasus Ahok

Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo


eraummat.com - Keputusan Letjen TNI (purn) Suryo Prabowo untuk tidak mendukung Ahok rupanya dikecam banyak pihak.

Beberapa pihak menilai seharusnya Suryo mendukung Ahok karena kemiripan agama yang dianutnya. Suryo Prabowo Katolik, sedangkan Ahok Kristen. Tapi Suryo lebih memilih mendukung gerakan umat Islam untuk memenjarakan Ahok.

Gerah dengan komentar para pendukung Ahok, Suryo Prabowo pun menjawabnya melalui status facebook.

Berikut status facebook miliknya yang dikutip oleh tim Portal Islam, Ahad 7 Mei 2017.


Gilanya lagi, ketika teman-temanku yang beragama Islam menuntut keadilan karena agamanya dihina ahok, mereka dicap intoleransi dan saya pun yang berpihak pada mereka dicap intoleransi juga.

Bila bicara tentang toleransi, seharusnya umat Katolik (dan Kristen) mau belajar dari Islam. Karena menurut Romo Franz Magnis Suseno SJ (Profesor Filsafat), Islam adalah agama pertama yang menerapkan toleransi. Sementara Katolik baru 50 tahun yang lalu


Sudahlah, terima saja kekalahan ahok, dan nggak perlu disesali lalu nuduh yang ngalahkan ahok itu Islam Radikal dan teroris lah.

Tau nggak teror bom (petasan) di Indonesia itu paling banyak 3 bulan sekali. Bandingkan dengan Amerika Serikat (AS).

Dimasa 7 tahun terakhir pemerintahan Presiden George W. Bush, AS telah melakukan 24.000 serangan udara (pengeboman) di Timur Tengah dan Afghanistan, atau rata-rata 3 jam sekali ngebom. Sedangkan dalam 4 tahun pertama Presiden Obama, AS telah melakukan 1 kali pengeboman setiap 45 menit. Sadis kan ?


Saya tulis status saya ini bukannya minta dikasihani oleh umat Katolik yang (ngaku) soleh, atau pun dikagumi oleh temanku umat Islam. Tetapi karena saya pingin ngajak kita semua berpikir dengan akal sehat dan nalar. Jangan hanya masalah Pilkada lalu kita menciptakan musuh imajinatif diantara kita, sesama Bangsa Indonesia.

Sumber : portal-islam.id
Pernyataan Mengejutkan Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo tuk Non Muslim Pada Kasus Ahok Pernyataan Mengejutkan Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo tuk Non Muslim Pada Kasus Ahok Reviewed by ERA UMAT on 11:48 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads