Header AD

header ads

Jangan Biarkan Anak Berjoget Lagu Cabul Macarena! |eraummat.com|

Panggung hiburan perayaan hari kemerdekaan RI 17 Agustus, bahkan tidak sedikit yang menampilkan pertunjukan tari anak-anak dengan iringan lagu Macarena.

.
Baru-baru ini masyarakat di Arab Saudi dihebohkan dengan aksi seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun berjoget di tengah jalan dengan iringan lagu Macarena. Miris, sebab lagu tersebut sebenarnya berlirik cabul mengajak seks bebas.

Di antara anda mungkin masih ingat lagu Macarena yang mendunia di pertengahan tahun 1990-an.

Lagu Macarena direkam oleh penyanyi duo asal Spanyol Los del Rio pada tahun 1993. Setelah diaransemen ulang sebagai lagu disko berirama rumba, lagu itu semakin populer ketika dirilis di Amerika Serikat tahun 1995. Selanjutnya, mendunia dan dinikmati orang seantero dunia hingga awal tahun 2000-an.

Irama lagu yang ceria membuat orang dewasa dan bahkan anak-anak tergoda untuk menggoyangkan badan, menari mengikuti musiknya.

Panggung hiburan masyarakat dalam rangka perayaan hari kemerdekaan RI 17 Agustus, kala itu, bahkan tidak sedikit yang menampilkan pertunjukan tari anak-anak dengan iringan irama rumba remix lagu Macarena.

Ya, banyak orang asyik berjoget meskipun tidak tahu apa arti liriknya. Ironis.

Dalam lirik tambahan berbahasa Inggris, Macarena memang hanya mengajak orang banyak untuk berdansa dan bersenang-senang bersamanya. Namun, jika lirik aslinya yang berbahasa Spanyol dicermati, maka orang akan tersadar bahwa lagu itu bercerita tentang perilaku hedonis dan hubungan seks bebas seorang gadis bernama Macarena.

Berikut terjemahan bebas dari cuplikan syair lagu tersebut.

Dale a tu cuerpo alegría Macarena

Que tu cuerpo es pa’ darle alegría y cosas buenas

Dale a tu cuerpo alegría Macarena

¡Eh,… Macarena! Aaay!


[Berikan kenikamatan pada tubuhmu Macarena, sebab tubuhmu diciptakan untuk mendapatkan kenikmatan dan barang-barang mewah.]

Macarena tiene un novio que se llama,

que se llama de apellido Vitorino,

y en la jura de bandera del muchacho

se la dió con dos amigos…Aaay!


[Macarena memiliki seorang pacar bernama Vitorino. Dan ketika dia menjalani dinas kemiliteran, dia (Macarena) memberikan tubuhnya kepada dua temannya.]

….

Macarena sueña con el Corte Inglés

y se compra los modelos más modernos.

Le gustaría vivir en Nueva York

y ligar un novio nuevo…Aaay!


[Macarena memimpikan Corte Inglés (jaringan department store terbesar di Spanyol bahkan Eropa) dan membeli barang-barang model terbaru. Dia ingin tinggal di New York dan menggoda (mencari) pacar baru.]*
 
Sumber : hidayatullah.com

Jangan Biarkan Anak Berjoget Lagu Cabul Macarena! |eraummat.com| Jangan Biarkan Anak Berjoget Lagu Cabul Macarena! |eraummat.com| Reviewed by ERA UMAT on 3:33 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads