Header AD

header ads

8 Fenomena yang Bakal Terjadi Seandainya Bumi Berhenti Berputar |eraummat.com|

.
Ini cuma 'seandainya' loh..
Tanpa harus dijelasin panjang lebar, harusnya lo udah tahu dong kalo Bumi itu berputar. Kita emang nggak bisa ngerasain putarannya, tapi Bumi tetap berputar tanpa henti selama 24 jam. Hal itulah yang membuat Bumi punya siang dan malam.

Lo pernah kebayang nggak kalo Bumi tiba-tiba berhenti berputar? Apa yah yang bakal terjadi? Emmm… ternyata akan ada banyak hal mengerikan yang melanda Bumi.

1. GPS nggak bisa kerja dengan baik
Saat Bumi berhenti berputar, semua GPS akan mati. Itu artinya bakal ada banyak kekacauan dan bisa mengakibatkan kecelakan pesawat.

2. Bulan akan menabrak Bumi
Saat Bumi diam dan Bulan terus berputar, pada akhirnya keduanya bakal bertabrakan.

3. Gempa bumi di mana-mana
Saat Bumi mulai berhenti berputar, gempa akan mulai terjadi di berbagai tempat di seluruh dunia. Pada akhirnya semua bakal hancur.

4. Nggak ada sinar Matahari
Jika Bumi berhenti berputar, semua gunung berapi di dunia akan menyemburkan abu ke langit dan menghalangi sinar matahari yang menuju ke Bumi.

5. Tsunami bakal terjadi di banyak tempat
Ombak berputar sesuai dengan rotasi Bumi. Saat Bumi nggak berputar, air akan mengalir seperti hukum Newton. Itu artinya bakal ada banyak kota yang posisinya di bawah laut yang bakal kena tsunami.

6. Samudra bakal bergeser
Gravitasi terkuat ada di Kutub Utara dan Kutub Selatan. Samudra akan tertarik ke sana dan meninggalkan tempat yang ada di tengah planet Bumi.

7. Suhu dunia akan turus drastis
Seluruh tempat di Bumi bakal dipenuhi sama kabut yang tercipta karena debu dan reruntuhan. Segala sesuatu yang diam bakal dingin banget karena nggak ada sinar Matahari.

8. Kita bakal terbang
Gravitasi yang membuat kita bisa nempel di tanah, tapi kalo Bumi nggak berputar, kita bakal terbang dengan kecepatan 1040 mil per jam.

Sumber : today.line.me
8 Fenomena yang Bakal Terjadi Seandainya Bumi Berhenti Berputar |eraummat.com| 8 Fenomena yang Bakal Terjadi Seandainya Bumi Berhenti Berputar |eraummat.com| Reviewed by ERA UMAT on 3:04 PM Rating: 5

2 comments

Post AD

home ads