Header AD

header ads

Ini Dia!! Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan (ERAUMMAT.COM)

Google Image
Berikut 5 Manfaat Belimbing Wuluh :

1. Daun yang bermanfaat
Daun belimbing wuluh ternyata pada obat tradisional juga digunakan sebagai pengobatan gatal-gatal pada kulit, menyembuhkan pembengkakan gondok dan rematik. Jika Anda menghaluskan daun belimbing wuluh, serapan airnya bisa mengobati gatal akibat gigitan serangga.

2. Sirup belimbing wuluh
Manfaat belimbing wuluh lainnya adalah bisa mengobati demam dan radang pada tenggorokan. Buah belimbing wuluh baiknya dijus atau dihaluskan menjadi sirup. Sirup belimbing wuluh juga bisa mengurangi sakit mengejan pada penderita ambeien (wasir).


3. Sebagai pembersih
Belimbing wuluh memiliki sifat zat antibakteri. Sehingga di kawasan Asia banyak yang menggunakannya sebagai jus (untuk membersihkan usus yang kotor), sabun, atau bahan pembersih tangan sehabis makan (dengan memeras air belimbing wuluh).


4. Mencegah penyakit dalam
Buah belimbing wuluh ini kaya vitamin C. Hal ini juga dapat digunakan untuk mencegah diabetes, mengatasi jerawat, jamur kulit, sariawan, dan dapat mencegah hipertensi.


5. Menyembuhkan gondok leher
Virus gondok dapat mengakibatkan pembengkakan leher karena pembengkakan menyerang dari satu atau kedua kelenjar parotis. Akibatnya, kulit leher mengalami pengerasan dan menonjol. Belimbing wuluh dapat membantu mengurangi rasa sakit gondok ini.


Caranya adalah dengan menggunakan belimbing wuluh muda dicampur dengan 3 sampai 4 siung bawang putih dan bawang merah. 
Campuran dibuat menjadi adonan halus dan dioleskan pada gondok. Dalam beberapa hari jika dilakukan rutin bisa mengurangi bengkak pada leher.
Ini Dia!! Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan (ERAUMMAT.COM) Ini Dia!! Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan (ERAUMMAT.COM) Reviewed by ERA UMAT on 7:10 PM Rating: 5

No comments

Post AD

home ads